Jumat, 17 Desember 2010

Tersenyumlah, Sayang...hanya karena Alloh :)





firman Allah dalam sebuah hadits Qudsi, "Qala Ta’ala ana ‘inda dhanni ‘abdi. In khairan fa khairan wa in syarran fa syarran,"yang terjemahnya berarti "Aku bergantung pada prasangka hamba-Ku. Sekiranya berprasangka baik, akan berdampak baik dan sekiranya berprasangka buruk akan menjadi buruk."

hal itu ternyata tidak hanya berlaku untuk hamba kepada Tuhannya (Habluminnalloh) tapi juga sesama hamba (habluminannas) juga untuk hamba itu sendiri sebagai individu.

terkadang kita mengharapkan pada Alloh..kenapa seh aku cuma dikasih itu? kenapa seh kok si dia dikasih yang lebih baik dari aku?..atau kenapa seh Aloh gak Mengabulkan Doaku atau mungkin sampai ke Tahap "Alloh, tolong kabulkan doaku, kalo tidak....??" sengaja dikosongkan agar sesuai dengan keinginan yang berdoa mengancam tersebut.
pada dasarnya, berdoa itu adalah suatu bentuk kebutuhan dan kewajiban kita sebagai hambaNYA. karena konsep dasarnya adalah kita sebagai hamba membutuhkan Alloh sebagai Tuhan.

jadi kalo ada seorang manusia yang jelasa notabene hamba berdoa dengan nada mengancam apalagi berusaha menyalahi ketentuan ilahi seperti mengaku sebagai nabi atau bahkan mengaku sebagai tuhan itu sendir, maka terdapat keanehan yang sangat.

kembali sesuai judul, Tersenyumlah, Sayang..hanya karena Alloh. hal ini ditujukan beruang kepada semua orang dan makhluk ciptaan Alloh terutama dhi. kepada istri beruang (sapidudunk). beruang pernah juga mendengar dan membaca buku Laa tahzan (jangan bersedih) yang lebih lengkapnya adalah Laa Tahzan innaloha ma anna (jangan bersedih, sesungguhnya Alloh bersama kita). dengan pernyataan itu, sepertinya sudah tidak ada alasan lagi yang masuk akal untuk membuat kita bersedih sebab seperti sering kita rasakan sendiri, bahwasanya sesuatu hal yang sering kita bayangkan akan terjadi keburukan atas kita pada kenyataanya sering tidak terjadi atau malah terjadi hal sebaliknya. ya, terjadi kebaikan atas kita.

terkhusus untuk istriku, sapidudunk tercinta, untuk segala hal yang diketahui hanya oleh kita dan DIA, beruang harap agar bisa memicu kita untuk lebih dapat dekat denganNYA.

caranya adalah:
1. Jadilah sesuai ketentuanNYA
2. JAgalah Kesehatan
3. Semangatlah belajar
4. Aku sayang Kamu.

untuk cara terakhir mungkin kupingmu harus bersiap untuk mendengarnya sesering mungkin sebab entah kenapa aku yakin kalau kamu adalah tulang rusukku yang hilang dulu..

Tersenyumlah sayang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar