Rabu, 15 Desember 2010

si beruang pun mulai menulis lagi

kepada semua blogger, mungkin dulu pernah atau bahkan belum pernah sama sekali mendengar blog ane yang sekarang lupa passwordnya..

jadi dulu ada blog yang namnya siberuanggendut.blogspot.com, tapi karena sibuk mencari uang (alasan) dan lupa password (benar), maka tidak dilanjutkan penulisan blog itu.

tapi baiklah, kami akanmencoba untuk melanjutkan penulisan.

dalam hal ini (dhi.), beruang akan menulis sedikit ttg kesehatan, kebetulan baru dapat info kemaren dari pak ustadz yang berkecimpung di bidang kesehatan (dokter) di kesehariannya.

inti dari ceramah tersebut itu adalah:
1. tubuh kita memiliki daya tahan sendiri
2. tubuh kita memiliki daya imun sendiri
3. tubuh kita memiliki kemampuan menyembuhkan sendiri

hal ini nampak dari banyak hal, contohnya adalah ketika kita jatuh dan luka, maka luka tersebut akan menyembuhkan dengan sendirinya.

dalam hal ini yang bekerja adalah daya imun dan makhluk renik yang bersifat baik di tubuh kita yang tersebar di jaringan hingga lokasi lain. dan untuk mengembangkan kemampuan dari imun dan makhluk renik tadi dibutuhkan pelatihan yang bersifat kontinu. Pelatihan tersebut mulai dari mengurangi kebiasaan minum obat, beristirahat yang cukup serta berpikiran positif (khusnudzon).

Pada dasarnya penyakit itu adalah apa yang ada dipikiran kita. Terkadang ada orang yang selalu berpikiran negatif maka akan menumbuhkan sel jahat (kanker) dan ada juga cerita tentang penderita kanker yang secara ajaib menjadi hilang tanpa bekas karena hatinya selalu merasa senang serta dapat selalu berdoa (mendekatkan diri/menenangkan pikiran).

Sedangkan untuk istirahat, waktu yang paling baik adalah saat malam dan beberapa menit setelah dzuhur, karena pada saat itu selain tubuh istirahat, juga tubuh mengalami proses detoksifikasi terlebih saat malam. oleh karena itu, terkadang dengan keadaan suhu kamar yang normal, terkadang pakain tidur kita basah.

hal ini sebeanarnya baik untuk tubuh terutama organ ekskresi kita seperti hati, kulit dll.


saya rasa cukup sekian dulu tulisan ini dibuat..semoga bermanfaat..

-anda adalah apa yang anda pikirkan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar